STUDI KASUK ROKOK CRYSTAL
1. Penyebab turunnya penjualan Rokok Crystal
- Kebijkan pemerintah menaikan cukai rokok
- Naiknya harga rokok yang semula Rp. 500 menjadi Rp. 600 perbungkus dimana yang semula harga 500 masih bisa dijangkau oleh anak muda yang belum penghasilan, kenaikan yang ditetapkan oleh perusahaan berdampak pada masyarakat yang mengenal bahwa rokok Crystal sebagai rokok yang murah dan terjangkau oleh lapisan masyrakat
- Kenaikan harga rokok tidak dibarengi adanya perubahan produk
2. Turunnya pejualan apakah ada hubungannya dengan perilaku konsumen
Ya, ada hubungannya
Perilaku konsumen berpengaruh terhadap menurunnya penjualan ;
a. Gaya Hidup
Untuk jaman sekarang merek suatu produk cukup mendapat perhatian, terlebih kalangan anak muda, mereka lebih percaya diri kalau dia memakai merek tertentu demikian juga bagi anak muda yang suka merokok tentu juga akan memilih rokok yang sudah punya nama / bergengsi dan tentunya nikmat dirasakan bagi para perokok. Rokok Crystal yang yang dijual dengan harga murah oleh kalangan anak muda mempunyai kesan murahan sehingga mereka lebih memilih merek rokok yang lain yang dianggap mereka lebih bergengsi
b. Perubahan Perilaku
Dari segi kesehatan rokok mempunyai dampak negative bisa menyebakan sakita jantung , paru , sesak nafas dll, untuk sekarang ini banyak yang mengkampanyekan untuk hidup sehat yaitu diantaranya dengan mengurangi konsumsi rokok , seperti dituliskan dalam iklan rokok paling bawah pasti ada tulisan kecil dampak dari merokok adalah menyebabkan penyakit. Masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk dirinya tentu akan mengurangi konsumsi rokok.
3. Rekomemdasi mengenai rokok Cristal
- Perubahan harga mestinya disertai dengan perubahan misalnya kemasan rokok dibuat lebih menarik sehingga tidak terkesan rokok murahan .
- Perlu adanya iklan yang menarik , inovatif bahwa Rokok Crystal tampil baru sehingga menarik konsumen untuk membelinya.
- Menggalakkan marketing untuk memperkenalkan produk rokok Crystal tidak hanya dikalangan anak muda saja .
Jumat, 18 November 2011
Kamis, 03 November 2011
JAWABAN : AIR MINUM DALAM KEMASAN
AIR MINUM DALAM KEMASAN
Air minum merupakan kebutuhan hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Air minum yang bersih dan sehat mutlak dibutuhkan oleh setiap manusia untuk tetap bertahan hidup.
Pada dasarnya kebutuhan air minum yang bersih dan sehat dapat dipenuhi sendiri yaitu dengan cara memasak air bersih sampai mendidih namun memasak air minum sendiri dinilai tidak praktis dan ketinggalan zaman, tuntutan masyrakat sekarang ini adalah mendapatkan air minum yang siap pakai bersih dan sehat dengan harga murah.
Perubahan paradigma masyarakat ini mengakibatkan maraknya bisnis AMDK sangat prospektif dan mendorong pertumbuhan industry AMDK semakin marak. di pasaran kita dapat menemukan dengan beragam merek dan beragam harga. Perubahan paradigma ini juga memunculkan pandangan / persepsi yang positif dan negative terhadap AMDK :
Sisi positif : Kemasan air minum dalam kemasan mempunyai kualitas dan sterilitas yang baik, tidak merepotkan dalam penyajiannya, tidak mudah tumpah atau membahayakan lingkungan, tidak perlu melakukan pencucian ulang wadah AMDK..
Sisi negative : munculnya plastic bekas kemasan, timbulnya kemungkinan pencemaran mikroorganisme dalam lingkungan pembuangan sisa kemasan,
Walaupun masyarakat / konsumen mempunyai pandangan yang berbeda tapi toh banyak orang membeli AMDK karena :
1. Praktis : Simple, mudah dibawa, mudah didapatkan, dan tidak repot bila ada keperluan dengan jumlah yang besar
2. Hygines : Steril, tentu melalui uji kelayakan dan sebelum produk beredar harus mendapat perijinan Dirjen POM ( Penggujian Obat dan Makanan )
3. Prestise : Ada kebanggaan tersendiri mampu membeli AMDK sesuai dengan seleranya.
4. Dari segi harga bisa terjangkau karena beragamnya harga dan merek sehingga masyarakat / konsumen tinggal memilih dengan harga dan barang mana yang dikehendakinya
.
Air minum merupakan kebutuhan hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Air minum yang bersih dan sehat mutlak dibutuhkan oleh setiap manusia untuk tetap bertahan hidup.
Pada dasarnya kebutuhan air minum yang bersih dan sehat dapat dipenuhi sendiri yaitu dengan cara memasak air bersih sampai mendidih namun memasak air minum sendiri dinilai tidak praktis dan ketinggalan zaman, tuntutan masyrakat sekarang ini adalah mendapatkan air minum yang siap pakai bersih dan sehat dengan harga murah.
Perubahan paradigma masyarakat ini mengakibatkan maraknya bisnis AMDK sangat prospektif dan mendorong pertumbuhan industry AMDK semakin marak. di pasaran kita dapat menemukan dengan beragam merek dan beragam harga. Perubahan paradigma ini juga memunculkan pandangan / persepsi yang positif dan negative terhadap AMDK :
Sisi positif : Kemasan air minum dalam kemasan mempunyai kualitas dan sterilitas yang baik, tidak merepotkan dalam penyajiannya, tidak mudah tumpah atau membahayakan lingkungan, tidak perlu melakukan pencucian ulang wadah AMDK..
Sisi negative : munculnya plastic bekas kemasan, timbulnya kemungkinan pencemaran mikroorganisme dalam lingkungan pembuangan sisa kemasan,
Walaupun masyarakat / konsumen mempunyai pandangan yang berbeda tapi toh banyak orang membeli AMDK karena :
1. Praktis : Simple, mudah dibawa, mudah didapatkan, dan tidak repot bila ada keperluan dengan jumlah yang besar
2. Hygines : Steril, tentu melalui uji kelayakan dan sebelum produk beredar harus mendapat perijinan Dirjen POM ( Penggujian Obat dan Makanan )
3. Prestise : Ada kebanggaan tersendiri mampu membeli AMDK sesuai dengan seleranya.
4. Dari segi harga bisa terjangkau karena beragamnya harga dan merek sehingga masyarakat / konsumen tinggal memilih dengan harga dan barang mana yang dikehendakinya
.